Sijepsut ( Sedekah Hari Ju'mat EP Salut ) Penyalur Sedekah Anda



Sijepsut??



Sijepsut (Sedekah Hari Jumat Ekonomi Pembangunan Salut) adalh suatu kegiatan sosial yang diinisiasi oleh sebuah lingkaran mentoring yang berusaha berpikir kedepan tentang masalah umat hari ini.



Masalah yang dihadapi umat adalah masalah klasik yaitu masalah kemiskinan. Kemiskinan inilah yang mendekatkan kepada kekufuran. Hingga batasan halal dan haram tidak ada lagi. Yang pada akhirnya sering terdengar ditelinga kita, "yang haram

saja susah dicari apalagi yang halal".Sehingga dogma inilah yang menyebabkan meningkatnya tindak kriminal.
Sebenarnya masalah tersebut dapat diatasi dengan mudah andai kita menjalankan perintah agama kita secara menyeluruh. Bukankah Allah telah berfirman,


"Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Yaitu orang yang menghardik anak yatim dan tidak mendorong diri (dan masyarakat) untuk memberi makan orang miskin. Celakalah orang yang shalat, tetapi berbuat riya dan enggan menolong orang lain. Qs.107: 1-7.

Dalam ayat tersebut jelaslah, permasalahannya jelas, tindak kriminal meningkat bukan semata-mata disebabkan oleh mereka, tapi banyaknya diantara kita yang mendustakan agama kita. Kita masih menyimpan sifat ego yang berlebihan sampai kita menimbun-nimbun harta padahal tetangga kita kelaparan. Dalam hati kita belum ada pemahaman atau kepekaan terhadap apa yang dialami saudara kita. Pernahkah kita berpikir, "Andai aku dia, apa aku sanggup bertahan sebagaimana ia bertahan?". Tapi hati kita tertutup oleh indahnya harta yang begitu menyilaukan sampai kita tak tau air mata selalu menetes di wajah saudara kita.

Dalam hadist Rasulullah bersabda, "Demi Allah, bukan kefakiran (kemiskinan) yang aku khawatirkan atas kamu tetapi yang kukhawatirkan atas kamu adalah ketika dunia ini disajikan (dilapangkan) untuk kamu sebagaimana dilapangkan untuk orang-orang sebelum kamu, lantas kamu berlomba-lomba memperebutkannya, lantas kamu binasa karenanya sebagaimana mereka binasa karenanya. "(HR. al-Bukhari dan Muslim).

Lantas, Setelah membaca hadits ini, akankah terbayang kembali kisah seorang Qorun yang ditelan bumi bersama hartanya akibat kekikirannya.


Saudaraku, fakta sudah membuktikan bahwa Erdogan (Presiden Turki) bisa dibilang mampu merubah Turki yang begitu sekuler, berubah menjadi islami seperti dulu atas izin Allah SWT. Dia memahami permasalahan umat, bahwa kurangnya kesejahteraan akan membuat umat susah diatur. Dengan demikian ia mencoba membangun perekonomian , sampai sekarang Turki berhasil. Ketika umat membuka mata, hati dan pikirannya karena sudah sejahtera barulah Erdogan mengubah peradaban Turki seperti sediakala yaitu islami. Semua itu tidak terlepas dari izin-Nya sehingga semangat juang dalam menebar manfaat dimiliki oleh Erdogan dan pendukungnya. Pertanyannya, " Bagaimana dengan kita? ".

Dengan demikian Sijepsut hadir, sebagai wahana untuk kita semua dalam membangun peradaban umat dengan meningkatkan kesejahteraan umat. Semoga langkah kita ini diridhoi-Nya dan diberi keistiqomahan kepada hati-hati kita agar tetap berada di jalan ini. Allahu Akbar.





Silahkan bagi antum semuanya jika berkehendak ingin menyalurkan sedekahnya Insya Allah kami sijepsut akan bertanggungjawab untuk menyalurkan donasi yang diberikan.

SiJEPsut (Sedekah hari jum'at Ep salut) menerima donasi berbentuk apa aja yg akan disalurkan ke orang yg membutuhkan seperti.

-Pakaian, tas, sepatu, yang layak pakai (akan dikumpulkan dan disalurkan ke panti atau yayasan)
-Sejumlah uang
-Sarapan pagi yang akan dibagikan di pagi hari jum'at,
-dll




Bisa menghubungi saya
(Taufiq Al Idrus) 081284463881
Via Transfer BNI No Rek 0376834427 An Taufiq Al Idrus
Via Transfer BRI Syariah No Rek 1029751001 An Ari Amindana Panjaitan
Jzk Like emoticon

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Dan kalau bukan kita, siapa lagi? Hamasah




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sijepsut ( Sedekah Hari Ju'mat EP Salut ) Penyalur Sedekah Anda"

Post a Comment