Data Flashdisk Berubah Menjadi Shortcut ?

      Sudah kesekian kalinya data flashdisk saya berubah menjadi shortcut. Biasa ini terjadi saat saya ngewarnet atau masukin flashdisk ke laptop teman. Bisa berubah menjadi shortcut ini akibat adanya virus pada PC,Laptop tersebut.
Nah, kalau sobat mengalami kejadian seperti ini, jangan langsung panik atau  langsung beli Flashdisk baru -_-. ikuti dulu langkah-langkah berikut, Insya Allah Flashdisk anda Sembuh hehe
Pertama Periksa dulu Drive flashdisk sobat. Caranya



1. Klik kanan pada drive flashdisk anda, lalu pilih Properties
2. Bandingkan kapasitas Free Space dan Used Space, jika Used Space lebih besar daripada Free Space   tetapi file yang ada dalam flashdisk tidak sebanyak itu maka berbangga hatilah karena kemungkinan besar ada file anda yang di hidden, tetapi jika sebaliknya atau bahkan flashdisk anda kosong berarti file anda hilang semua dan itu tidak bisa dikembalikan (kecuali menggunakan software file recover, tapi itu tidak menjanjikan karena belum dicoba) 

 Jika file anda masih ada atau di hidden oleh virus win32.VB.pod, maka lakukan langkah berikut ini :



Untuk yang menggunakan Win7 Klik Start pada kotak "Search programs and file" ketik "cmd" lalu enter 

Maka anda akan masuk ke dalam Command Promt 

Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya anda tinggal ketikkan drive flashdisk anda diikuti dengan tanda : (titik dua), misalnya drive flashdisk anda E maka anda ketikkan E: lalu tekan enter, atau jika Gmaka G:  dan seterusnya.


Kini anda berada di dalam drive flashdisk anda, Lalu ketik "attrib -h -r -s /s /d" (tanpa tanda petik). Lalu klik Enter
 

Setelah di Enter, Data Flashdisk anda telah dipulihkan kembali open flashdisk sobat, biasanya sytem komputer meletakkannya di Folder noname.
Sedikit saran dari saya Agar Flashdisk anda selamat dari Virus ini. Biasakan Scan Virus dengan antivirus apasaja, pilih hard scan. System c dan D agar PC atau laptop anda selalu bersih.

Okee, Semoga Bermanfaat Selamat Beraktivitas... ~


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Data Flashdisk Berubah Menjadi Shortcut ?"

Post a Comment