Latihan Kepemimpinan Dasar SMA Harapan 1 Medan

Latihan Kepemimpinan SMA Harapan Medan


PENGARAHAN: Instruktur kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa dari Lantamal I Belawan tengah memberikan pengarahan kepada puluhan anggota Paskhas Harapan Medan 
Pasukan Khusus (Paskhas) SMA Harapan Medan mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LKDS) di Lantamal I Belawan pada 27-28 Februari 2016 dengan tujuan untuk menempa kepribadian berwibawa dengan dengan disiplin militer.
Paskhas SMA Harapan Medan merupakan kegiatan ekstrakulikuler siswa andalan di sekolah ini. Dengan materi-materi kegiatan yang fokus kepada pembentukan kepribadian yang berwibawa, pantang menyerah, terampil, cerdas dan bertanggungjawab.
Kegiatan ini merupakan program kerja yang dikomandoi Aswardi Hutagalung juga sebagai guru pembimbing atau pembina dan Wakil Kepala Sekolah SMA Harapan Medan Bidang Kesiswaan Eflin Nuriadin, SPd sebagai Kordinator Umum kerjasama SMA Harapan Medan dengan Danlantamal I Belawan.
“Kegiatan ini kedepannya diharapkan juga sebagai wahana untuk menjalin komunikasi dan edukasi yang relevan tentang dasar-dasar pendidikan Paskhas” ujar Eflin dalam rilis yang diterima Analisa, Sabtu (5/3).
Dibuka Kadispotmar
Latihan kepemimpinan ini dibuka Kadispotmar Belawan Let. Kol Ismail E. Rambe didampingi intruktur Mayor Saleh Hidayat dan kordinator lapangan Kapt. Fahrizal.
Dalam kesempatan itu pula, Kepala Sekolah SMA Harapan Medan Drs Anwar mengatakan kegiatan ini sebagai awal pergerakan pendidikan dengan pola kemiliteran yang diharapkan bisa menjadikan pelajar-pelajar yang disiplin, berwibawa dan memahami nilai-nilai bela negara.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana bagi Paskhas SMA Harapan Medan,juga merupakan kegiatan yang mempunyai nilai lebih, kami mengajak siswa berhubungan langsung dengan disiplin dan tata tertib militer, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri siswa,” pungkasnya.
Diakhir acara, Herianto, SE pemilik Yayasan Pendidikan Harapan Medan (Yaspendhar Medan) menyerahkan plakat sebagai cenderamata kepada pihak Danlantamal I Belawan melalui Kadispotmar. Bravo Paskhas SMA Harapan Medan, dalam melahirkan generasi pemimpin di masadepan.(rel/amad)
*Copy: Harian Analisa
Galeri Kegiatan 
Pengarahan oleh salah satu instruktur dalam rangka LDKS Paskhas SMA Harapan 1 Medan

Peserta LDKS Paskhas SMA Haraoan 1 Medan Beristirahat Sejenak setelah mengikuti
rangkaian kegiatan yang disediakan oleh instruktur LDKS

Materi Latihan Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) yang dibawakan oleh Instruktur
kepada peserta LDKS Paskhas SMA Harapan 1 Medan

Games kekompakan dan kepemimpinan peserta LDKS Paskhas SMA Harapan 1 Medan

Games kekompakan dan kepemimpinan peserta LDKS Paskhas SMA Harapan 1 Medan

Pengukuhan peserta LDKS Paskhas SMA Harapan 1 Medan setelah mengikuti rangkaian kegiatan
yang dibawakan oleh Instruktur Lantamal 1 Belawan

Foto Bersama peserta LDKS Paskhas SMA Harapan 1 Medan di Lantamal-1 Belawan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Latihan Kepemimpinan Dasar SMA Harapan 1 Medan "

Post a Comment